Usia 0 - 2 bulan


MAsa 0- 2 bulan adalah masa Sammy untuk mulai beradaptasi dengan dunia luar (setelah sembilan bulan nyaman di dalam perutku).
Saat umur tersebut Sammy hanya mengalami 2 kali kolik. Kolik pertama dilami saat ia berada di Blitar(karena setelah keluar dari rumah sakit Wijaya Surabaya aku dan si kecil Sammy langsung dibawa ke Blitar) sedangkan kolik yang ke 2 saat berada di Surabaya.
Masa ini merupakan massa yang membuat aku dag-dig dug, karena sebagai ibu baru aku sama sekali buta dengan segala pengalaman. Tapi untunglah aku punya buku panduan yang berjudul Baby Guide dari salah satu perusahaan asuransi.
Aku menyusui si kecil Sammy dengan Asiku 100%, dengan demikian aku extra hati-hati dengan makananku. Aku memasak sendiri semua makananku dari mulai sayur, lauk hingga makanan kecil. memang beberapa orang bilang saat menyusui kita bisa mencoba makan segalanya supaya anak kita tidak gampang alergi. Tapi itu tidak berlaku untukku, terbukti saat Si kecil Sammy sempat BAB ada darahnya dan dokter menyarankan aku untuk berdiet yang dalam arti kata tidak makan ikan, sayur yang banyak mengandung Fe, juga kacang-kacangan kecuali kedelai dan telur. Setelah kuberlakukan itu, Puji Tuhan BAB Sammy bagus dan tidak terganggu.

Tidak ada komentar: