To be Loved or To love

Dalam menghadapi hidup ini,aku mulai menyadari apa arti mencintai dan dicintai.

Banyak orang befikir bahwa hidup akan lebih nikmat kalo kita dicintai . Semua itu benar adanya karena dengan dicintai betapa kita akan merasa diperhatikan dan diperdulikan. Terkadang dengan dicintai keberadaan kita akan benar-benar diharapkan.

Yang jelas dengan dicintai kita merasa bahwa kita 'DIBUTUHKAN'. Sifat manusia yang ingin dibutuhkan dan tidak mau diabaikan itulah yang membuat tiap orang berlomba-lomba ingin tampil kedepan sambil menunjukkan siapa kita sebenarnya dan pada barisan mana seharusnya kita ditempatkan. Dan itu membuat Manusia semakin kejam.

Contoh yang nyata seperti halnya dikantor, kita begitu antusiasnya untuk berlomba-lomba mendapatkan promosi jabatan. Ibarat di kedai makan kita berlomba-lomba mendapatkan makanan utama tanpa mau mencoba makanan pembuka ataupun penutup.Berebut merasakaan yang nikmat-nikmat tanpa mau rasakan yang asam ataupun pahit serta asin.

Orang yang ingin dicintai adalah ibarat orang yang gak mau meramu karena menjadi dicintai adalah sudah sepenuhnya orang tersebut akan menyesuaikan dengan keinginan kita. Yang gak boleh ini....itu.....mana....juga........apa.Seperti orang yang gak pernah mau memasak karena dia tidak ingin mencoba rasa masakan tapi dia ingin memakan dengan apa yang dia ingin rasakan.

Namun pernahkah kita menginginkan untuk 'MENCINTAI'??????????????????????????????. Mungkin jika kita tanya pada 5 orang atas dua pertanyaan diatas, saya yakin 1 dari 5 atau bahkan kurang dari satu yang akan menjawab ingin mencintai.

Bodoh memang rasanya untuk MENCINTAI karena ujung-ujungnya pasti akan mengaalami sakit Hati atau kecewa tapi semua itu tergantung dari cara pandang kita juga. Yang jelas jadikan segala sesuatu sebagai talak ukur.

Dengan mencintai kita belajar untuk mencampur dan memadukan supaya menjadi satu adonan yang indah. Untuk itu kita dituntut sabar, kasih dan lemah lembut.

Ingatlah tak dad yang sia sia akan apa yang telah kita korbankan. Mulailah untuk menjadi yang MENCINTAI

Tidak ada komentar: